Apple iPhone 14 Pro [ Specifications ] Launched Now

Apple iPhone 14 Pro [ Specifications ] Launched Now

Tidak ada komentar

Apple iPhone 14 Pro [ Specifications ] Launched Now

Apple iPhone 14 Pro diatur untuk menjadi ponsel yang dapat mengguncang jajaran iPhone dengan berpotensi membawa desain yang sangat berbeda dari iPhone 13 Pro . Sejauh ini rumor telah mengisyaratkan segalanya mulai dari kematian takik hingga kembalinya Touch ID. 

Ini mungkin sudah terlambat; sebagus iPhone 13 Pro , bisa dibilang bukan upgrade definitif dari pendahulunya. Dan secara keseluruhan, iPhone belum mengambil lompatan besar sejak iPhone 11 Pro . (Anda dapat melihat pratinjau kami pada perbandingan iPhone 14 Pro vs iPhone 13 Pro untuk lebih jelasnya).


Dalam menghadapi persaingan ketat dari Samsung Galaxy S22 Ultra dan Google Pixel 7 , sepertinya Apple perlu membawa A-game-nya ke iPhone 14 Pro; iPhone 14 Pro Max vs Samsung Galaxy S22 Ultra face-off  kami memiliki lebih banyak pertempuran itu.

Untungnya, sejauh ini mengikuti bocoranan dan rumor, model Pro Apple berikutnya mungkin melakukan hal itu. Dan iPhone 14 Pro dapat memiliki beberapa perbedaan besar dari model iPhone 14 lainnya .

Inilah yang kami ketahui sejauh ini tentang iPhone 14 Pro dan apa yang ingin kami lihat.

Rumor terbaru iPhone 14 Pro (Diperbarui 29 Juli)
Temuan di iOS 16 tampaknya menunjukkan bahwa iPhone 14 Pro akan menggunakan layar selalu aktif canggih yang meningkatkan AOD rata-rata.

Pengumuman pendapatan kuartal ketiga Apple tidak menampilkan peringatan tentang penundaan peluncuran produk di masa depan – pertanda baik untuk iPhone 14 Pro.

IPhone 14 Pro diatur untuk menjadi pembangkit tenaga listrik, tetapi kami telah merenungkan apakah semua kekuatan itu benar-benar akan dibutuhkan . 

Analis Ming-Chi Kuo melaporkan bahwa Apple diduga telah mengubah pemasok untuk lensa kamera iPhone 14 Pro .

IPhone 14 Pro diperkirakan akan mendapatkan RAM LPDDR5 6GB , peningkatan dari LPDDR4X.

iPhone 14 Pro dikabarkan tanggal rilis dan harga 

Mengikuti semua rumor sejauh ini, kami rasa 13 September akan menjadi tanggal peluncuran untuk kisaran iPhone 14 . 

Setelah itu, kita dapat mengharapkan pre-order iPhone 14 untuk ditayangkan pada hari Jumat setelah acara Apple, 16 September, dengan ponsel yang dirilis seminggu kemudian, kemungkinan pada hari Jumat 23 September. Ini akan menjadi 10 hari setelah rumor yang beredar. acara apel. 

Ada beberapa gumaman masalah rantai pasokan yang berpotensi memengaruhi pembuatan kisaran iPhone 14 Apple. Misalnya, analis Apple Ming-Chi Kuo melaporkan bahwa dia baru-baru ini mengetahui bahwa "beberapa pemasok panel dan memori iPhone 14 telah mengalami masalah pasokan," tetapi dia mencatat ini tidak akan banyak berdampak pada keseluruhan pasokan model iPhone 14 karena " pemasok lain dapat mengisi kesenjangan pasokan."

Dengan mengingat hal itu, pasokan mode standar iPhone 14 dan iPhone 14 Pro harus solid ketika ponsel diluncurkan . Beberapa model populer mungkin memiliki waktu tunggu yang sedikit lebih lama daripada yang lain, tetapi kami tidak memperkirakan akan ada penundaan besar. Apple tidak mengeluarkan peringatan apa pun selama pengumuman pendapatan kuartal ketiganya , yang menunjukkan bahwa peluncuran September berjalan sesuai rencana.

LeaksApplePro yang agak andal telah mengklaim tiga dari empat model iPhone 14 diperkirakan akan mengalami kenaikan harga , tapi itu pasti hanya rumor. Namun, itu adalah rumor yang banyak orang beli, karena laporan berikutnya juga mengklaim kenaikan harga iPhone 14 Pro sedang dikerjakan .

Berdasarkan rumor ini, iPhone 14 Pro akan mulai dari $ 1.099, yang merupakan kenaikan $ 100 dari iPhone 13 Pro $ 999. Dan iPhone 14 Pro Max mungkin melihat peningkatan $ 100 yang serupa, mencapai $ 1.199. Lompatan harga peluncuran yang relatif signifikan ini tentu akan menyengat dompet siapa pun yang berharap dapat mencetak iPhone 14 generasi berikutnya yang canggih. 

Lihat juga tampilan awal kami di iPhone 14 vs iPhone 14 Pro untuk melihat bagaimana jajaran Pro akan berbeda dari iPhone standar — dan mungkin membenarkan harga yang lebih tinggi itu.

Selain itu, ketika iPhone baru tiba, itu sering berarti akhir dari garis untuk iPhone lama, dengan iPhone 13 mini tampaknya menjadi ponsel yang kemungkinan akan dipotong dari jajaran smartphone Apple. Karena itu, kami telah menggali iPhone mana yang dapat dihentikan saat iPhone 14 diluncurkan . 

Desain iPhone 14 Pro 

Tipster Jon Prosser telah memamerkan serangkaian render yang diduga berdasarkan informasi yang bocoran, yang mengungkapkan kemungkinan perubahan besar untuk iPhone 14 Pro. 

Render Prosser menunjukkan trio kamera yang rata dengan bagian belakang iPhone 14 Pro. Tetapi jika kedengarannya bagus, Anda mungkin kecewa dengan beberapa skema saingan yang menunjukkan model iPhone 14 Pro sangat mirip dengan rekan-rekan iPhone 13 mereka. Susunan kamera yang dinaikkan kembali, dan bahkan lebih besar di iPhone 14 Pro; ponsel baru ini juga dikabarkan lebih tebal 0,2mm dari iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max

Laporan lain juga memiliki modul kamera belakang yang cenderung lebih besar . Alasan untuk ini menurut analis Apple yang andal Ming-Chi Kuo adalah bahwa modul yang lebih besar diperlukan untuk menampung kamera 48MP . Akibatnya, bocoranan lain mengklaim sudut iPhone 14 Pro (tetapi bukan Pro Max) akan semakin bulat agar lebih cocok dengan sudut melengkung dari modul baru.

Mungkin perubahan desain yang paling menonjol yang dikabarkan untuk iPhone 14 Pro adalah penghapusan takik layar yang sekarang terkenal . Analis tampilan Ross Young mengharapkan Apple untuk menawarkan potongan berbentuk pil untuk ID Wajah bersama dengan lubang punch , sehingga akan ada dua potongan. Desain ini sekarang tampaknya terkunci menurut rumor dari EverythingApplePro .

Desas-desus ini diberi kepercayaan lebih dengan apa yang tampak sebagai foto rantai pasokan bocoran yang memamerkan panel layar untuk keempat model iPhone 14. 

Tampilan terbaik kami tentang apa yang ditambahkan oleh semua perubahan desain dapat dilihat di beberapa mock-up iPhone 14 yang diposting oleh Alibaba dan dibagikan oleh Macotakara . Dalam kasus model iPhone 14, Anda tidak hanya melihat dua potongan di layar depan, tetapi modul kamera yang lebih besar — ​​Macotakara melaporkan bahwa casing iPhone 13 Pro tidak cocok dengan iPhone 14 Pro karena modul yang lebih besar itu.]

Berbicara tentang kasus, bocoranan kasus yang diklaim menunjukkan empat model iPhone 14 ; standar iPhone 14, iPhone 14 Plus/Max, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. 

Tidak hanya iPhone 14 mini yang secara mencolok tidak ada, tetapi juga menunjukkan bagaimana iPhone 14 Pro pada dasarnya akan berukuran sama dengan iPhone 14 standar, yang kami harapkan mengingat cerita yang sama untuk iPhone 13 dan iPhone 13 Pro . Namun iPhone 14 Pro Max akan bergabung dengan smartphone Apple yang lebih besar berupa iPhone 14 Plus/Max. Selain itu, bagian belakang keempat ponsel terlihat mirip dengan pendahulunya, dengan mode Pro menggunakan trio kamera belakang dan ponsel standar dengan dua snappers. 

Dan satu set render iPhone 14 Pro yang baru , berdasarkan skema, benar-benar melakukan pekerjaan yang baik dalam memamerkan seperti apa desain yang berevolusi dalam logam dan kaca. Mereka tidak mengungkapkan dan mengejutkan keanehan desain, melainkan memberi kita kesan yang baik tentang bagaimana guntingan kamera pil dan lubang punch/ID Wajah akan terlihat seperti; mengejutkan layak seperti yang terjadi. 

Ada beberapa rumor awal bahwa Touch ID dapat kembali dalam bentuk pemindai sidik jari di bawah layar. Namun, juri masih belum mengetahui seberapa besar kemungkinan ini. Analis Ming Chi-Kuo berpendapat bahwa tidak akan ada iPhone dengan Touch ID , atau ID Wajah di bawah layar, selama beberapa tahun lagi. Ini akan sangat mengecewakan, karena selama masa pemakaian topeng ini, memiliki alternatif untuk ID Wajah sangat berguna.

Namun dengan iOS 15.4 , Apple telah membuatnya agar ID Wajah dapat mengenali pengguna yang sah bahkan saat mereka mengenakan topeng . ini bekerja dengan sangat baik, artinya Apple mungkin telah mengabaikan kebutuhan akan biometrik yang berpusat pada sidik jari.

Kami hanya memiliki satu bocoranan alamat opsi warna untuk iPhone 14 Pro. Seorang leaker Cina mengklaim bahwa di samping warna Graphite, Silver dan Gold Pro iPhone yang sudah dikenal, opsi baru untuk tahun ini adalah ungu tua . Anda dapat melihatnya di bawah ini di set render lainnya , yang ini berasal dari artis Souta(terbuka di tab baru).

Pada bulan Mei,  MacRumors(terbuka di tab baru) rangkum rumor status warna iPhone 14 sejauh ini, dengan penambahan opsi ungu perubahan paling radikal. Jika tidak, laporan memiliki opsi hitam, putih, biru, dan [Produk] Merah yang membentuk bagian iPhone 13 dan iPhone 13 saat ini. (Perhatikan bahwa Apple telah mulai memanggil ponsel hitam dan putihnya masing-masing "Midnight" dan "Starlight".) Warna pink dan hijau akan dihilangkan kali ini.

Sedangkan untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, rona ungu baru akan bergabung dengan perak, emas, dan grafit sebagai opsi warna yang dilaporkan. Baik warna Sierra Blue yang tersedia sejak peluncuran iPhone 13 Pro dan versi Alpine Green yang diperkenalkan pada musim semi akan dikeluarkan dari jajaran.

iPhone 14 Pro USB-C

Ada desas-desus yang menyarankan Apple akhirnya akan menggunakan rute port USB-C dengan iPhone 14 Pro , dan itu masuk akal karena banyak perangkatnya sudah memiliki konektivitas USB-C. Namun rumor yang lebih baru mengklaim bahwa Apple akan tetap menggunakan Lightning melalui USB-C tetapi beralih ke port Lightning yang diperbarui dengan transfer data USB 3.0 yang lebih cepat . Itu terjadi ketika UE semakin dekat untuk menjadikan USB-C sebagai pengisi daya standar untuk perangkat portabel seperti telepon.

Bagi sebagian orang, USB-C di iPhone 14 Pro akan menjadi fitur yang wajib dimiliki . Faktanya, konektor Lightning bisa dibilang merupakan hal terburuk tentang iPhone , karena dapat aus seiring waktu. Hal ini dapat membuat sangat sulit untuk mengisi daya ponsel Anda. Sayangnya, Apple tidak mungkin meninggalkan Lightning kecuali jika harus, mengingat seberapa mapan standarnya, dan ekosistem asesorisnya sudah ada.

Sementara itu Ming-Chi Kuo memperkirakan bahwa Apple akan mengalihkan iPhone ke USB-C, tetapi tidak sampai akhir 2023. Jika dia benar — dan laporan baru di Bloomberg menunjukkan bahwa dia — itu berarti kita tidak akan melihat USB- resmi. C iPhone sampai iPhone 15 tiba.

Layar iPhone 14 Pro

Salah satu peningkatan terbesar dari iPhone 13 Pro yang disampaikan adalah tampilan kecepatan refresh dinamis 120Hz. Berkat penggunaan panel LTPO , layar dapat berubah dari 120Hz hingga 10Hz saat kecepatan refresh yang cepat diperlukan, dan dengan demikian membantu menghemat masa pakai baterai. 

Menurut beberapa desas-desus, iPhone 14 Pro dapat membangun ini dan mengurangi hingga 1Hz, mengurangi pengurasan daya layar. Dan ini dapat memungkinkan penggunaan layar selalu aktif yang dilaporkan. Lama dikabarkan akan menjadi fitur yang akan datang untuk iPhone generasi berikutnya, Mark Gurman dari Bloomberg telah mengklaim bahwa iPhone 14 Pro akhirnya akan mendapatkan tampilan yang selalu aktif dan akan digunakan untuk menunjukkan "cuaca, kalender, stok, aktivitas, dan data lainnya". di layar kunci, dengan kecepatan refresh yang rendah membantu menghemat masa pakai baterai. Layar kunci iOS 16 yang dirubah yang dipratinjau oleh Apple pada bulan Juni tampaknya mengatur panggung untuk fitur ini, dengan temuan baru yang menunjukkan seluruh layar kunci akan muncul di AOD, bukan hanya widget biasa.

Sebaliknya, model iPhone 14 standar sekarang diperkirakan akan mendapatkan layar 90Hz , yang akan menjadi peningkatan di atas 60Hz dari iPhone 13 tetapi tidak cukup di sana dengan ponsel Pro.

Untuk ukuran layar, menurut Ross Young , ukuran iPhone 14 Pro bisa bertambah dari 6,06 inci menjadi 6,12 inci, dan iPhone 14 Pro Max dari 6,68 inci menjadi 6,69 inci. Ini tampaknya karena bezel yang dikabarkan lebih ramping dan desain takik baru.

Kamera iPhone 14 Pro 

Jangan berharap perubahan besar dalam jumlah kamera yang akan dibawa oleh iPhone 14 Pro, karena ponsel Pro diperkirakan akan tetap menggunakan kombo standar array utama, ultrawide, dan telefoto. Mengingat bagaimana ponsel Apple secara teratur ditampilkan dalam jajaran ponsel kamera terbaik kami , itu bukan hal yang buruk. 

Tetapi satu bocoranan membuat iPhone 14 Pro diperkirakan akan mendapatkan kamera utama 48MP , yang akhirnya dapat membuat perubahan dari kamera 12MP yang telah digunakan Apple selama bertahun-tahun. Sementara fotografi komputasi Cupertino adalah beberapa yang terbaik, memiliki lebih banyak megapiksel untuk dimainkan kemungkinan akan memberi iPhone 14 Pro lebih banyak ruang lingkup dalam hal pemrosesan cahaya dan detail; kita bisa berada pada saat megapixel penting sekali lagi untuk Apple . 

Tetapi keterangan rahasia Apple biasa memiliki model iPhone 14 standar yang diperkirakan akan tetap menggunakan kamera 12MP , dengan hanya model Pro yang diharapkan mendapatkan kamera utama 48MP.

Tidak ada perubahan yang disebut-sebut untuk kamera ultrawide, tetapi kami akan terkejut jika beberapa upaya tidak dilakukan untuk meningkatkan bidang pandang dan membantu menghilangkan beberapa distorsi tepi. 

Dan ada ruang untuk kamera telefoto untuk mendapatkan peningkatan zoom, karena paten Apple menunjuk ke perusahaan yang mengerjakan kamera zoom gaya periskop . Jika fitur seperti itu akan debut di iPhone, itu untuk iPhone 14 Pro. Tetapi untuk memperkeruh air, Apple oracle Ming-Chi Kuo mengklaim kamera periskop tidak akan muncul sampai iPhone 15 pada tahun 2023. Kurangnya peningkatan telefoto untuk tahun ini dapat membuat iPhone 14 Pro benar-benar mengecewakan.(terbuka di tab baru). 

Analis Ming-Chi Kuo mengklaim semua model iPhone 14 akan mendapatkan kamera depan yang ditingkatkan . Sepertinya ini akan melibatkan aperture baru yang lebih lebar, lensa 6 bagian yang lebih kompleks, dan penambahan fokus otomatis untuk pertama kalinya. Bersama-sama, ini akan memungkinkan selfie kakap iPhone untuk mengambil foto yang lebih cerah yang lebih mudah diambil berkat fokus otomatis, dan itu akan kurang rentan terhadap distorsi. 

Kuo juga baru-baru ini melaporkan bahwa Apple telah mengganti pemasok lensa karena pemasok lensa saat ini mengalami masalah kualitas dengan "coating-crack." Apple diduga telah memindahkan pesanannya sebanyak 10 juta unit ke pemasok baru, Largan.

Untuk lebih lanjut, lihat kamera iPhone 14 kami(terbuka di tab baru)roundup untuk semua upgrade terbesar yang dikabarkan. 

Spesifikasi iPhone 14 Pro dan masa pakai baterai  

Menyusul dari A15 Bionic , kami berharap untuk melihat chip A16 Bionic di seri iPhone 14 Pro, dengan peningkatan kinerja di seluruh papan sesuai dengan dugaan tolok ukur . 

Namun, serangkaian rumor sejauh ini membuat iPhone 14 diperkirakan akan tetap menggunakan chip A15 Bionic , yang akan menciptakan perbedaan antara spesifikasi inti model. Ini akan menjadi yang pertama bagi Apple karena selalu melengkapi iPhone baru dengan silikon yang ditingkatkan. 

Itu mungkin bukan hal yang buruk, A15 Bionic masih merupakan chip yang sangat kuat dan lebih dari cukup untuk hampir semua tugas smartphone. Jadi kami telah mempelajari apa yang dapat dibawa A16 ke meja untuk menjamin pembelian iPhone 14 Pro di atas iPhone 14 standar. 

DigiTimes mengklaim bahwa iPhone 14 Pro akan mendapatkan 6GB RAM LPDDR5 sedangkan iPhone 14 biasa dapat tetap menggunakan LPDDR4X yang lebih lama dan lebih lambat. LPDDR5 adalah teknologi terbaru dalam hal RAM ponsel, jadi seharusnya membuat iPhone 14 Pro terbang saat dipasangkan dengan A16 Bionic.

Penyimpanan kemungkinan akan naik hingga 1TB, tetapi belum ada rumor penyimpanan yang solid untuk iPhone 14 Pro. 

Sebuah sumber dari Weibo yang mengaku mengetahui kapasitas baterai dari keluarga iPhone 14 menunjukkan bahwa semua model kecuali iPhone 14 Pro Max akan mendapatkan sedikit peningkatan ukuran. 14 Pro Max sebenarnya sedikit menyusut, tetapi semoga tidak cukup untuk memengaruhi masa pakai baterai ponsel secara keseluruhan.

Kami yakin bahwa iPhone 14 Pro akan cocok atau melebihi 11 jam dan 42 menit yang dilakukan iPhone 13 Pro dalam pengujian baterai kami, yang memaksa ponsel untuk memuat ulang halaman web tanpa henti pada koneksi seluler hingga mati. IPhone 13 Pro Max mengelola 12 jam dan 16 menit yang panjang, jadi kami berharap iPhone 14 Pro Max melakukan hal yang sama atau lebih baik seperti Apple meningkatkan chip dan efisiensi telepon. 

Sedangkan untuk 5G, kami mengharapkan iPhone 14 Pro menggunakan chip modem 5G baru yang lebih kecil. Ukuran yang lebih kecil berarti membutuhkan lebih sedikit daya untuk menjalankannya, dan mungkin ada ruang ekstra untuk baterai mengembang. Itu berarti masa pakai baterai iPhone 13 yang sudah mengesankan dapat ditingkatkan lebih banyak lagi. 

Sayangnya, sepertinya iPhone 14 Pro mungkin kehilangan kemajuan yang dibuat oleh chip 5G baru Qualcomm , Snapdragon X70. Chip tersebut akan mencakup prosesor AI 5G, yang pertama dari jenisnya, yang memungkinkan sistem modem menggunakan kecerdasan buatan untuk mengoptimalkan antena ponsel dan mengelola pancaran 5G dengan lebih baik ke dan dari ponsel 5G. Angka Qualcomm yang akan sangat berguna untuk jaringan 5G berbasis mmWave di tempat-tempat seperti stadion dan arena, meskipun AI juga dapat membantu mengelola sinyal 5G sub-6GHz juga. 

Selain konektivitas seluler dan Wi-Fi, iPhone 14 Pro juga dapat memperoleh kemampuan untuk terhubung ke jaringan satelit. Itu adalah fitur yang pertama kali muncul dalam persiapan peluncuran iPhone 13 tahun lalu; sementara kemampuan itu tidak tiba tepat waktu untuk ponsel itu, keterangan rahasia yang andal mengatakan komunikasi satelit darurat adalah kemungkinan untuk model iPhone 14 . Idenya adalah ketika Anda berada di area tanpa konektivitas seluler atau Wi-Fi yang baik, Anda dapat mengirim pesan teks ke layanan darurat melalui jaringan satelit, memperingatkan mereka tentang lokasi Anda.

Prospek iPhone 14 Pro  

IPhone 14 Pro bisa menjadi ponsel yang banyak dari kita telah menunggu, dengan model Pro diperkirakan menawarkan evolusi nyata dari iPhone yang telah kita lihat selama beberapa tahun terakhir. Tentu, itu tidak akan dikenali dari iPhone 13 dan iPhone 12 , tetapi kami menduga generasi iPhone yang akan datang ini akan memperkenalkan bahasa desain dan kemampuan yang akan mengatur panggung untuk diikuti oleh iPhone lainnya.

Tidak ada takik, layar yang selalu aktif, jumlah megapiksel yang lebih besar untuk kamera utama, dan kemungkinan port USB-C, benar-benar dapat mengguncang iPhone seperti yang kita ketahui. Dan itu pada gilirannya akan memiliki efek menetapkan standar untuk diikuti oleh smartphone lain jika mereka ingin memenangkan tempat di daftar ponsel terbaik.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.